Cara, Syarat, Dan Contoh Membuat Surat Keterangan Kehilangan Polisi


Cara Membuat Surat Keterangan Kehilangan

KOMPAS.com - Mengurus dokumen penting yang hilang harus membutuhkan surat keterangan dari kepolisian.Kantor polisi setempat akan menerbitkan Surat Keterangan Tanda Lapor Kehilangan (SKTLK) yang bisa dibawa oleh pelapor. Adapun beberapa dokumen dan barang penting hilang yang membutuhkan surat keterangan dari kepolisian yakni seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM.


Cara Mengurus Surat Kehilangan Kepolisian, Syarat, Biaya, dan Contoh

Surat Kehilangan Berlaku 1 Bulan. Surat kehilangan kepolisian berlaku hingga satu bulan, terhitung sejak tanggal penerbitan. Jika masih membutuhkannya, maka setelah itu kamu bisa memperpanjangnya lagi. Oleh karena itu, jangan menunda-nunda dan segera gunakan surat kehilangan kepolisian ini untuk mengurus ke instansi terkait.


Surat Keterangan Hilang Online Contoh Surat

Cara Mengurus Surat Kehilangan. Dikutip dari Polrestabes Surabaya, pembuatan surat kehilangan pun tak dipungut biaya. Anda hanya perlu melengkapi persyaratan dan dokumen penunjang. Syarat yang harus dilengkapi mencakup: Membawa identitas diri Pelapor; Menyiapkan data yang dilaporkan; Foto copy dokumen pendukung atau Surat keterangan yang.


Surat pernyataan kehilangan

Baca juga: Cara Bayar dan Cek Pajak Kendaraan Online. Sebagai informasi, tujuan membuat Surat Kehilangan KTP Elektronik di kepolisian juga digunakan untuk antisipasi jika KTP hilang tersebut ditemukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan digunakan untuk tindak kejahatan. Surat Kehilangan KTP Elektronik di kepolisian hanya berlaku dua bulan.


surat kehilangan

A. A. IDXChannel - Surat kehilangan kepolisian online dapat Anda buat dengan mudah dan praktis. Anda bisa mengunjungi laman resmi Polsek atau Polres terkait dan mengisi formulir pengajuan pelayanan serta isi biodata diri. Surat Keterangan Tanda Laporan Kehilangan biasanya dibuat dengan mengunjungi kantor polisi setempat jika syarat-syarat sudah.


Contoh surat pernyataan kehilangan kartu askes Kumpulan Contoh Surat Indonesia

A. Cara Mengurus Kehilangan Paspor di Indonesia. Jika paspor Anda hilang saat Anda masih berada di Indonesia, Anda dapat mengajukan permohonan pembuatan paspor baru dengan proses yang hampir sama dengan pembuatan paspor baru atau penggantian paspor lama. Hanya, saja prosedurnya lebih panjang karena harus melalui proses Berita Acara Pemeriksaaan.


Cara Mengurus Surat Kehilangan KTP di Kepolisian

Buat Surat Kehilangan Bisa dari Rumah Lewat Sikasep. Wisma Putra - detikJabar. Senin, 17 Okt 2022 01:45 WIB. Foto: Wisma Putra/detikJabar. Bandung -. Pusing bukan main, jika ATM dan buku tabungan hilang bersamaan. Seperti yang dirasakan Dadan Setiadi (38) warga Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Pada waktu bersamaan, Dadan tak memiliki.


SURAT PERNYATAAN KEHILANGAN

A. Dokumen utama yang diperlukan dalam mengurus kehilangan atau kerusakan KTP antara lain: Surat Kehilangan E-KTP dari kantor polisi. Surat pengantar dari kelurahan. Formulir permohonan E-KTP baru dari kelurahan. Untuk yang kasus KTP rusak, tidak perlu surat keterangan hilang dari kepolisian. Cukup membawa bukti E-KTP kita yang rusak.


Cara dan Biaya Membuat Surat Keterangan Kehilangan ceritakeluargabahagia

Surat kehilangan asli yang dikeluarkan oleh kepolisian. Syarat-syarat ini harus disiapkan sebelum memulai proses pengajuan kembali KTP yang hilang. Baca juga: Cara Mengurus KK yang Hilang. Cara mengurus KTP hilang online. Setelah semua syarat siap, maka pemohon dapat mulai mengurus KTP yang hilang secara online.


Cara Mengurus Surat Kehilangan Kepolisian, Syarat, Biaya, dan Contoh

Kepolisian Resor Bogor melalui Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Memberikan pelayanan dalam proses penerbitan Surat Keterangan Hilang Kepolisian, baik itu dalam hal kehilangan dokumen kependudukan, pendidikan, kesehatan, perbankan, pertanahan, SIM, STNK, BPKB dan.


Surat Kehilangan PDF

Apakah kehilangan ATM harus lapor polisi? Setelah memblokir dan mentransfer saldo, kamu bisa lanjut ke cara mengurus ATM hilang selanjutnya, yakni meminta surat kehilangan ATM. Untuk membuatnya, kamu harus mendatangi kantor polisi terdekat dan jangan lupa untuk membawa kartu identitas seperti KTP serta buku tabungan.


Surat Pernyataan Kehilangan Id Card PDF

Syarat mengurus KTP hilang. Dikutip dari laman Indonesia.go.id, untuk mengurus KTP yang hilang atau rusak, ada beberapa dokumen yang perlu Anda siapkan, antara lain: Surat Kehilangan E-KTP dari kantor polisi. Surat pengantar dari kelurahan. Formulir permohonan E-KTP baru dari kelurahan.


Cara Mengurus Surat Kehilangan Kepolisian, Syarat, Biaya, dan Contoh

2. Menyiapkan data yang dilaporkan. 3. Foto copy dokumen pendukung atau Surat keterangan yang dilaporkan antara lain: a. Untuk sertifikat tanah melampirkan foto copy sertifikat atau pengantar dari BPN dan Pemerintah Desa Setempat; b. Untuk ijazah melampirkan Surata pengantar dari Dinas terkait / sekolah yang mengeluarkan ijazah;


Cara, Syarat, Dan Contoh Membuat Surat Keterangan Kehilangan Polisi

Kehilangan Surat Pembelian Emas. Scan/Foto Surat Keterangan Pembelian Dari Toko Emas. Silakan Klik Tombol untuk melaporkan kehilangan anda, setelah itu anda pergi ke SPKT Polsek Depok Barat untuk mengambil Surat Bukti Kehilangan Anda. SPKT Online.


surat kehilangan PDF

CNN Indonesia | Berita Terbaru, Terkini Indonesia, Dunia


Surat Pernyataan Kehilangan Boarding Pass PDF

Masyarakat tidak perlu lagi membawa surat pengantar dari RT/RW maupun kelurarahan untuk mengurus KTP yang hilang. Selengkapnya, syarat dokumen yang diperlukan ketika mengurus KTP yang hilang, sebagaimana dikutip dari laman Dispenduk Mojokerto yakni: Fotokopi Kartu Keluarga; Surat Kehilangan KTP-El dari kantor polisi.

Scroll to Top