14 Baju Pernikahan Adat Bugis Makassar


baju tradisional bugis Parade Pengantin Bugis Mengenakan Baju Bodo Kaya Warna. Memikat

Inspirasi Wedding Parade Pengantin Bugis Mengenakan Baju Bodo Kaya Warna. Memikat Setiap Orang yang Memandangnya Pengantin Bugis dengan baju bodonya yang mengesankan 17 April 2018 Author : Meily Rohmatun Pengantin adat Bugis via hipwee.com


Baju Pengantin Adat Bugis Hijab Warna Merah / Filosofi Baju Bodo Yang Berwarna Cerah Pakaian

1. Baju Bodo Baju pengantin Bugis: Kinanty Karina Bridal Baju Bodo adalah baju pengantin adat Bugis yang dikenakan oleh wanita. Ciri khas dari Baju Bodo ini adalah bentuknya yang segi empat dengan lengan pendek. Ukurannya pun dibuat lebih besar daripada ukuran tubuh pemakainya, sehingga terlihat longgar saat dikenakan.


Parade Pengantin Bugis Mengenakan Baju Bodo Kaya Warna. Memikat Setiap Orang yang Memandangnya

1. Perpaduan hijau dan keemasan patut dicoba. Dijamin penampilanmu bagai seorang bangsawan Thebridedept.com/The Portrait Photography 2. Baju Bodo yang dimodifikasi jadi gaun bakal membuatmu terlihat anggun. Selain cocok untuk pemberkatan atau ijab, kamu juga bisa mengenakannya untuk resepsi instagram.com/didietmaulana Baca Artikel Selengkapnya


14 Baju Pernikahan Adat Bugis Makassar

Baju Adat Bugis. Budayanesia. Feb 23, 2024. Suku Bugis merupakan suku di Sulawesi Selatan yang sangat mempertahankan kebudayaannya. Terbukti dari baju adat Bugis yang sampai sekarang masih digunakan di berbagai acara, termasuk upacara pernikahan. Meskipun sedikit mengalami perkembangan, pakaian tradisional ini masih tetap mempertahankan kulturnya.


Baju Pengantin Adat Bugis

10 Inspirasi Foto Prewedding Adat Bugis untuk Calon Pengantin 1. Prewedding di Rumah Adat Sao Mario 2. Mengenakan Baju Bodo Warna Emas 3. Konsep B&W 4. Foto Studio 5. Konsep Close Up 6. Mengenakan Baju Adat Khas Bugis Warna Merah 7. Pre Wedding dengan Baju Bodo Berwarna Navy Emas 8. Pre Wedding Outdoor 9. Prewedding di Rumah Adat 10.


7 Inspirasi Busana Pengantin Bugis Makassar, Penuh Aksen Emas! Bridestory Blog

1. Baju pengantin adat Bugis modern serba putih Fotografi: Phiutografia Studio Putih menjadi warna yang banyak dipilih untuk melambangkan kesucian pernikahan. Nah, model baju bodo dengan warna putih dan berhiaskan aksesoris berwarna emas ini bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan saat menyelenggarakan pesta pernikahan nanti, Dears!


Parade Pengantin Bugis Mengenakan Baju Bodo Kaya Warna. Memikat Setiap Orang yang Memandangnya

Baju Bodo, mungkin namanya agak ganjil namun pakaian tradisional Bugis itu, kini semakin mendapat tempat di hati kalangan bakal pengantin yang inginkan kelainan. Pereka fesyen, Khairul Fadzly.


Baju Pengantin Bugis 2018

2. Modifikasi Baju Bodo Jadi Gaun Pengantin Modifikasi pakaian adat suku bugis jadi gaun pengantin juga dapat digunakan oleh para hijabers. Selain untuk pemberkatan, gaun pengantin ini juga anggun bila digunakan untuk acara resepsi. Kemudian kombinasikan baju bodo warna pine green bersama sarung Makassar corak kotak dengan berbagai warna.


Keunikan Baju Adat Bugis untuk Pernikahan Budayanesia

1. Baju Pengantin Adat Bugis Model Perempuan 2. Baju Pengantin Adat Bugis Model Laki-Laki 3. Baju Pengantin Adat Bugis Model Tambolang 4. Baju Pengantin Adat Bugis Model Badong 5. Baju Pengantin Adat Bugis Model Pappasang 6. Baju Pengantin Adat Bugis Model Antikombong 7. Baju Pengantin Adat Bugis Model Bone Taipi 8.


Baju Pengantin Adat Bugis

Bando adat Bugis, sebuah aksesoris tradisional yang menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat Bugis. Terbuat dari bahan sutra yang dihiasi dengan motif elegan, bando adat Bugis tidak hanya dijadikan sebagai pelengkap busana adat, namun juga memiliki nilai estetika yang tinggi. Mari kenali lebih dekat dengan bando adat Bugis dan simak kisah menarik di balik keunikannya.


Baju Pengantin Adat Bugis

Baju Bodo adalah nama baju adat Bugis Makassar untuk kaum wanita. Baju adat ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan Baju Bodo disebut sebagai salah satu pakaian adat tertua di Indonesia. Ciri khas utama Baju Bodo adalah berbentuk segi empat dan memiliki lengan pendek. Baju ini terbuat dari bahan dari kain kasa yang lembut.


14 Baju Pernikahan Adat Bugis Makassar

Nah, buat kamu yang berniat menggelar resepsi pernikahan dengan adat bugis, padu-padan baju pengantin dari para artis di bawah ini bisa jadi referensi nih. Yuk, scroll ke bawah buat liat inspirasinya! 1. Tampil menawan dalam balutan baju bodo warna merah. Pilih kain lipa sabbe dengan warna-warni yang mencolok supaya lebih maksimal.


Baju Pengantin Adat Bugis

The procession of the Bugis traditional wedding tradition is divided into several parts, namely mappese-pese or mabbaja laleng which is interpreted as a process to find out whether the couple to.


Jual BAJU PENGANTIN ADAT BUGIS Shopee Indonesia

1. Busana Pengantin Wanita. Pada pernikahan adat Bugis, pengantin wanita mengenakan busana yang disebut dengan Baju Bodo. Baju Bodo ini memiliki motif dan corak yang unik. Baju Bodo terbuat dari bahan sutera dan memiliki warna-warna yang cerah seperti merah, hijau, kuning dan emas.


Baju Pengantin Adat Bugis Warna Gold

Ini adalah aksesoris pelengkap pada ujung lengan pengantin wanita. Sima-sima dibuat dari kain yang diukir lalu diberi renda pada pinggirannya. Salempang. Salempang ini digunakan oleh kedua pengantin Bugis Makassar sebagai aksesoris pelengkap. Salempang dipakai pada pundak dan menyilang di bagian badan pengantin.


Parade Pengantin Bugis Mengenakan Baju Bodo Kaya Warna. Memikat Setiap Orang yang Memandangnya

Berikut 7 ide foto pengantin adat Bugis yang bisa dijadikan inspirasi. 1. Pemotretan di Dalam Rumah Adat Suku Bugis memiliki rumah adat yang terkenal yaitu rumah Adat Saoraja. Rumah khas suku Bugis memiliki arsitektur dan desain yang khas. Latar rumah adat ini bisa memaksimalkan tampilan konsep dari foto pengantin dengan menggunakan adat Bugis.

Scroll to Top